Cari Blog Ini

ANJURAN DAN PERINTAH UNTUK BERISTIGFAR

ANJURAN DAN PERINTAH UNTUK ISTIGHFAR

“Dan mintalah ampun kepada Allah. Sungguh Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS.An-Nisaa’ 4:106)


“Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia memohon ampun kepada Allah, niscaya ia mendapati Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”(QS.An-Nisaa’ 4:110)



Dan (dia berkata):”Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kemu berpaling dengan berbuat dosa.” (QS.Huud 11:52)



“Dan mohonlah ampun kepada Tuhanmu kemudian bertobatlah kepada-Nya.Sesungguhnya Tuhanku Maha Penyayang lagi Pengasih.” (QS.Huud 11:90)



“Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi.” (QS.Al Mukmin 40:55)



“Hampir saja langit itu pecah dari sebelah atasnya (karena kebesaran Tuhan) dan malaikat-malaikat bertasbih serta memuji Tuhannya dan memohonkan ampun bagi orang-orang yang ada di bumi. Ingatlah, bahwa sesungguhnya Allah Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS.Asy Syuura 42:5)


“Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan (Yang Haq) melainkan Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosan) orang-orang Mu’min, laki-laki dan perempuan. Dan Allah Mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat tinggalmu.” (QS.Muhammad 47:19)



Maka aku katakan kepada mereka:”Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun,” (QS.Nuh 71:10)

“Sesungguhnya Tuhanmu mengetahui bahwasanya kamu berdiri (sembahyang) kurang dari dua pertiga malam, atau seperdua malam atau sepertiganya dan (demikian pula) segolongan dari orang-orang yang bersama kamu. Dan Allah menetapkan ukuran malan dan siang. Allah mengetahui bahwa kamu sekali-kali tidak dapat menentukan batas-batas waktu-waktu itu, maka Dia memberikan keringanan kepadamu, karena itu bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur’an. Dia mengetahui bahwa aka nada diantara kamu orang-orang yang sakit dan orang-orang yang berjalan di muka bumi mencari sebagian karunia Allah: dan orang-orang yang lain lagi yang berperang di jalan Allah, maka bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur’an dan dirikanlah sembahyang, tunaikan zakat dan berikanlah pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik. Dan kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya. Dan mohonlah ampunan kepada Allah: sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS.Al Muzzammil 73:20)



“Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanlahmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat.” (QS.An Nashr 110:3)



“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seperti langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang

“Maka orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, bagi mereka ampunan dan riski yang mulia.” (QS.Al Hajj 22:50)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar