Cari Blog Ini

PENGERTIAN TERAPI ISTIGFAR

PENGERTIAN TERAPI ISTIGHFAR

Terapi istighfar adalah berobat dengan cara istighfar. seperti yang pernah kita dengar dalam pengajian, seorang Kyai menyampaikan bahwa “sesungguhnya Al-Qur’an telah menunjukkan penyakit kalian dan obatnya. Adapun penyakit kalian adalah dosa, sedangkan obatnya adalah istighfar.” Beliau kutip dari kitab.

Sebagian ulama juga berkata, “Senjatanya orang-orang yang berdosa adalah tangisan dan istighfar. Barangsiapa yang hatinya gelisah karena dosanya, maka perbanyaklah istighfar.”

Terapi istighfar juga sebagai pembersih ibaratnya sabun, maka dengan istighfar pula hati yang kotor dan berkarat bisa dibersihkan.Terapi istighfar sebagai sabun yang murah dan tidak ada di toko manapun , namun banyak manusia yang belum menyadari hal tersebut. Istighfar sangat mudah dilakukan tidak perlu pergi kemanapun. Istighfar adalah sabun terapi yang tidak nampak tapi bisa dirasakan getarannya dalam kalbu saat melakukan terapi. Jika belum merasakan getarannya maka sabun tersebut belum bekerja maksimal sebagai terapi.

Terapi istigfar juga berarti usaha untuk memulihkan kesehatan orang yang sedang sakit, pengobatan penyakit, perawatan penyakit dengan teknik bacaan istighfar (Astaghfirullah). Terapi Istighfar adalah memasukkan kata/ kalimat istighfar ke dalam relung hati secara perlahan dan tulus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar