Cari Blog Ini

ISTIGFAR UNTUK LUNAS HUTANG

#CARA LUNASI HUTANG DENGAN TERAPI ISTIGHFAR #


Assalamu 'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.
Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk cepat mampu melunasi hutang. Hutang uang, hutang yang menumpuk hingga setinggi gunung, Insya alloh selalu ada jalan terbaik dari problem tersebut.

Hutang bantu-membantu merupakan akhir dari ulah kita. Akibat dosa kita. Baik dosa kepada Allah, maupun dosa kepada manusia. Bener itu. Gak percaya? Filosofinya begini:

 Manusia (Nabi Adam) diciptakan oleh alloh dengan jaminan rezki yang berlimpah, yaitu Surga kenikmatan. alloh memuliakan insan (Nabi Adam). Tuhan memuliakan Bani Adam. Segala yang diinginkan manusia, alloh eksklusif hadirkan dikala itu juga. Cuma alasannya melaksanakan dosa, kata Tuhan 'jangan makan buah khuldi', tetapi insan (Nabi Adam) melakukannya, maka Tuhan lemparkan insan ke muka bumi.

Ketika di bumi, apa yang dinginkan insan tidak semudah ketika di Surga. Lebih susah hidupnya. Di bumi insan harus berusaha. Untuk makan, insan harus memanjat pohon, metik buah, kupas, gres makan. Lebih susah ketimbang di Surga.

Lalu, apakah insan berhenti berbuat dosa? Dosa terus manusia. Akhirnya gak boleh metik sekarang, harus nanem. Tanam benih, tunggu tumbuh sekian bulan sekian tahun, panen, metik, masak gres kemudian mampu makan. Lebih ribet dan susah.

Tapi apakah berhenti insan dosanya? Dosa lagi. Dosa terus. Akhirnya sekarang tidak boleh nanem, harus beli. Sehingga insan harus berusaha untuk mendapatkna uang biar mampu membeli kebutuhannya. Pergi pagi pulang petang. Pergi pagi pulang malam, bahkan ada yang pergi pagi pulang pagi lagi. Banting tulang. Kerja keras untuk mampu menghasilkan uang. Lebih susah hidupnya. 

Lalu, apakah dosa insan berhenti? Dosa lagi. Tak berhenti insan melaksanakan dosa. Akhirnya, gak boleh beli. Sekarang harus ngutang alias berhutang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Beli daster ngutang. Beli panci ngutang. Beli baju ngutang. Beli rumah ngutang. Beli kendaraan beroda empat ngutang. Lebih susah hidupnya.

Terus, apakah berhenti insan melaksanakan dosa? Nggak. Dosa lagi, dosa lagi. Sehingga apa? Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, insan harus gali lobang tutup lobang. Dan parahnya, jikalau diterusin lagi dosanya, hasilnya gali sumur tutup lobang. Hutangnya makin numpuk. Numpuk setinggi gunung. Hidupnya penuh dengan kesusahan. Hidupnya penuh dengan hutang. Sampai kapan insan berhenti dengan kesusahan? Saya gak mampu jawab. 

Sampai di sini, kita mampu tahu, apa penyebab kita hidup susah? Apa penyebab hidup kita banyak masalah? Apa penyebab kita banyak hutang? Mungkin salah satunya alasannya dosa.

Memang, kita sebagai insan tempatnya salah dan khilaf. Tapi, apakah kita ada usaha untuk menebus kesalahan dan kekhilafan kita? Banyak-banyak istighfar. Banyak-banyak minta ampun. Banyak bertaubat. Insya Allah, Tuhan akan berikan pengampunan dan jalan keluar. Hutang Lunas. Cicilan kebayar. Mobil balik lagi. Rumah yang tadinya disita, kembali lagi. Istri yang tadinya meninggalkna kita, balik lagi. Anak yang tadinya melawan sama kita bermetamorfosis anak sholeh dan santun. 

Masya Allah.... Berikut ini ialah doa Sayyidul Istighfar. Doa yang Insya Tuhan mampu menghapus segala kesalahan dan dosa kita. Baca setiap hari. Baca setiap malam, terutama setelah shalat tahajjud. Baca yang banyak. Minimal 11 kali.

Yang Insya alloh artinya begini:
“Ya Allah, Engkaulah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkau sudah menciptakanku, dan saya ialah hamba-Mu. Aku akan berusaha selalu ta’at kepada-Mu, sekuat tenagaku Yaa Allah. Aku berlindung kepada-Mu, dari keburukan yang kuperbuat. Kuakui segala nikmat yang Engkau berikan padaku, dan kuakui pula keburukan-keburukan dan dosa-dosaku. Maka ampunilah saya ya Allah. Sesungguhnya tidak ada yang mampu mengampuni dosa kecuali Engkau.”

        salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar