Cari Blog Ini

TERAPI ISTIGFAR

■Rahasia Kehebatan Dibalik Istighfar Ternyata Sangat Dahsyat■
 
  
Manusia sering kali tersandung dengan segala permasalahan saat menghadapi kehidupan. Setiap manusia terkadang memiliki permasalahan yang berbeda-beda, dan dengan cara berbeda pula mereka menyelesaikan masalahnya.

Allah SWT tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dengan masalah adalah proses untuk mendewasakan dalam hidup ini agar kita belajar untuk mengarungi samudera kehidupan.


Apabila ingin kebaikan dari ampunan dan rahmatNya, istighfarlah sebagai jawabannya. Sebab, dengan sering beristighfar, insya Allah akan mendatangkan hidayahNya. Hanya Allah Azza wa Jalla yang Maha Mampu membolak balikan hati setiap manusia.

Allah SWT akan memberikan jalan kemudahan bagi setiap manusia yang sering beristighfar sebagai gugusan karuniaNya. Dengan istighfar, seseorang akan merasa selalu dekat dengan kedekatanNya karena pikiran dan sanubari hati tetap akan terjaga.


Rasulullah SAW tidak pernah lalai dalam beristighfar. Rupanya, dengan sering beristighfar, merupakan modal sebagai dzikir terbaik untuk mengeluarkan diri dari masalah kehidupan.


 
Rasulullah SAW bersabda:
Dari ? Syadad bin Aus r.a, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang tetap beristighfar, niscaya Allah menjadikan untuknya jalan keluar dari setiap kesempitan dan [menjadikan] kebahagiaan/lapang dari setiap kesusahan, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak diperhitungkan.” (HR Abu Dawaud, Nasa'ii, Ibnu Majah, dan ?ak?m).


Dari Ibn Abbas ra, Rasulullah saw bersabda, "Barang siapa yang selalu beristighfar, maka Allah akan berikan untuknya solusi setiap menemui masalah, dan jalan keluar untuk setiap kali menemui kesempitan, dan Allah akan memberikannya rezeki dari jalan yang tidak diduga-duga.”(Hadis sahih, diriwayatkan oleh Abu Dawud (hadis no. 1297), Ibn Majah (hadis no. 3809) dan al-Hakim (hadis no.). Al-Hakim berkata: Hadis ini sanadnya sahih.)


 
Betapa hebatnya kalimat istighfar apabila sering diucapkan. Namun, ada dua hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan semua itu, yakni dengan keistiqomahan dan keyakinan yang selalu tertanam dalam diri.


Berikut adalah 7 Rahasia Kehebatan Kalimat Istighfar Jika Sering Diucapkan:

1. Menjemput ampunan

Artinya: maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun.(QS. Nuh: 10).


2. Mengatasi Kesulitan dan Melimpahkan Rezeki

"Barangsiapa beristighfar secara rutin, pasti Allah memberinya jalan keluar dalam kesempitan dan memberi rizki yang tiada terhingga padanya." (HR. Abu Daud).

3. Menambah Kekuatan


Artinya: Dan (dia berkata): "Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa".(QS. Hud: 52).

4.dilimpahkan banyak nikmat

Artinya: dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.(QS. Hud: 3).

5. Mendapat PertolonganNya

Artinya; Dia berkata: "Hai kaumku mengapa kamu minta disegerakan keburukan sebelum (kamu minta) kebaikan? Hendaklah kamu meminta ampun kepada Allah, agar kamu mendapat rahmat".(QS. An-Naml:46).



6. Sebagai Ungkapan Kafaratul Majlis

Apabila di dalamnya banyak perkataan sia-sianya atau (perdebatan) kemudian sebelum ia bangkit dari Majlis membaca (Istighfar):

"Subhaanakallahumma wa bihamdika asyhadu allaa ilaaha illa anta Astaghfiruka wa atuubu ilaih"

Artinya: "Maha suci engkau ya Allah, dan aku memuji-Mu dan aku bersaksi bahwa tiada Allah melainkan engkau, aku memohon ampun dan bertaubat kepada mu

7. Terhindar Dari Azab nya

 

Artinya: Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun. (QS.al anfal)

 

Wallahu'alam Bishawab


KONSULTASI VIA WA
DIBUKA SETIAP HARI JAM 8.00- 11.00
MALAM 20.00-23.00
Via WA 081216905890
atau via Inbox

wa cepat tanpa simpan nomor
https://waapp.me/6281553665774 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar